JAKARTA, 7 SEPTEMBER 2015 – Kondisi ekonomi nasional yang berdampak pada menurunnya daya beli
masyarakat mendorong Tempo Scan melalui produk Susu Bayi dan
Pertumbuhan Anak vidoran meluncurkan program “Susu
Anak Pintar Indonesia”. Program ini merupakan kepedulian sosial Tempo Scan terhadap
asupan gizi anak-anak Indonesia terutama yang berasal dari golongan ekonomi
lemah, berupa penurunan harga sekitar 17% tanpa mengurangi kualitas, kuantitas
dan komposisi produk. Deputy General Manager Tempo Scan Waty dalam
keterangan persnya (09/09) mengakui bahwa meningkatnya harga kebutuhan
pokok yang disertai dengan nilai tukar rupiah yang terus menurun akan lebih
menyulitkan kondisi keuangan keluarga Indonesia dengan kemampuan ekonomi lemah.
“Dengan penurunan harga sekitar 17% tanpa mengurangi kualitas, kuantitas dan
komposisi produk, maka produk vidoran My Baby dan vidoran Xmart menjadi susu
bayi dan susu pertumbuhan anak yang paling terjangkau di Indonesia, kami
berharap hal ini bisa memberi manfaat penghematan dan keterjangkauan harga beli
oleh konsumen di tengah penurunan daya beli masyarakat Indonesia,” kata Waty.Menurut Waty, program ini dilandasi keprihatinan perusahaan
atas banyaknya anak-anak Indonesia yang belum mendapatkan asupan gizi
mencukupi, terutama melalui konsumsi Susu Pertumbuhan Anak dengan
komposisi dan kadar nutrisi tepat, termasuk asupan protein yang memang
sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan otak anak. “Sangat disayangkan kekurangan
asupan gizi tersebut terutama disebabkan tidak terjangkaunya harga Susu
Pertumbuhan Anak, sehingga banyak anak-anak dari keluarga dengan ekonomi lemah
di Indonesia masih diberikan susu dengan kadar gula dan lemak yang tinggi,
padahal hal itu malah bisa berdampak pada obesitas (kegemukan) dan tidak
membantu pertumbuhan otak anak,” jelas Waty. Lebih
lanjut Waty menuturkan, selain bertujuan meringankan beban yang ditanggung oleh
keluarga Indonesia, melalui program ini Tempo Scan ingin membantu pemerintah
mencerdaskan anak-anak Indonesia yang merupakan generasi penerus bangsa.
“Dengan demikian upaya pemerintah untuk meringankan anggaran pendidikan akan
bisa lebih berhasil karena anak-anak Indonesia bisa mendapatkan asupan gizi
yang mencukupi antara lain bersumber dari susu,” jelasnya. Produk susu
vidoran terdiri dari Susu Bayi vidoran My Baby 1 & 2 dan Susu Pertumbuhan
Anak vidoran Xmart 3 & 4. Produk susu vidoran Xmart 3 & 4 mengandung
bahan-bahan untuk kesehatan dan kecerdasan anak antara lain Cod Liver Oil, Asam
Linoleat, Asam Linolenat, 12 Vitamin, 8 Mineral, Inulin, Taurin, dan asam amino
lainnya. Produk susu bubuk dengan merek dagang vidoran diproduksi di pabrik
modern dengan penerapan Good Manufacturing Practices (GMP) & Hazard
Analysis Critical Control Point (HACCP), Food Safety Management System-
ISO 22000 dan telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI serta formulasi
produk sesuai dengan standar nasional yang mendapatkan persetujuan BPOM. Waty
berharap semua pelanggan dan toko bisa turut berperan serta membantu keluarga
Indonesia khususnya dari golongan ekonomi lemah, dengan menerapkan harga jual
kepada konsumennya masing-masing (Harga Eceran Tertinggi/HET) sesuai dengan HET
yang dianjurkan. “Kami ingin terus memberikan produk yang berkualitas kepada
konsumen untuk mendukung perkembangan otak serta pertumbuhan anak,” tandas
Waty.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar